Jasa Branding | Efeknya Cepat, Ini 7 Cara Jitu Meningkatkan Omset Penjualan

  • Berat: 0,00 Kg
  • Availability: In Stock

www.KonsultanMarketingSurabaya.com

Efeknya Cepat, Ini 7 Cara Jitu Meningkatkan Omset Penjualan

Omset penjualan berkaitan erat dengan brand awareness. Konsep itu adalah strategi marketing dimana konsumen akan langsung mengenali atau mengingat sebuah merek, termasuk nama, gambar, logo, dan juga slogan-slogan tertentu yang pernah digunakan oleh brand tersebut dalam mempromosikan produk-produk.

Tak heran bila perusahaan besar menggunakan strategi brand sebagai cara jitu meningkatkan omset penjualan. Dalam artikel ini, kami bagikan cara menaikkan brand awareness untuk meingkatkan omset penjualan. Yuk kita simak apa saja apek-aspeknya.


1. Bangun Brand Anda Melalui Sosmed.

Melalui media sosial, sebuah brand bisa berinteraksi dengan para konsumen dan calon konsumen secara langsung. Dengan menciptakan brand experience yang sesuai dengan keinginan konsumen, dan melibatkan mereka menjadi bagian dari brand narrative Anda. Ini bisa membantu untuk meningkatkan rasa percaya konsumen kepada brand Anda yang lebih sulit dibangun melalui cara-cara marketing dan advertising tradisional.

Anda juga bisa menggunakan media sosial untuk melihat reaksi dan respon para konsumen terhadap bisnis Anda. Ini bisa membantu Anda untuk menyesuaikan strategi promosi Anda.

2. Perhatikan Betul Konten Marketing Anda

Konten marketing adalah bagian tak terpisahkan dalam membangun brand. Anda harus menulis artikel yang menarik, relevan, dan memiliki nilai. Konten yang Anda buat akan membantu menetapkan Anda sebagai seorang expert di bidangnya, yang nantinya akan membantu meningkatkan brand awareness dan pada akhirnya menambah jumlah konsumen.

Perlu diingat bahwa konten untuk brand awareness adalah untuk memberi informasi kepada pembaca, bukan untuk menjual barang atau jasa Anda. Content marketing yang dimaksud disini adalah konten yang positif dan informatif yang melibatkan konsumen. Tujuan dari content marketing adalah membantu perusahaan Anda untuk menekankan citra dan pesan dari bisnis Anda.

3. Bermitra dengan Influencer

Untuk cara menaikkan brand yang satu ini sekarang sedang jamannya. Influencer marketing adalah sebuah strategi marketing untuk mempromosikan sebuah produk melalui para influencer di social media seperti Instagram, Youtube, Twitter, blog, dan lain-lain.

Yang dimaksud dengan influencer disini adalah orang-orang yang memiliki banyak followers di social media dan memiliki pengaruh yang kuat terhadap followers mereka seperti blogger, youtuber, selebgram, dan lain sebagainya. Para influencer biasanya sangat disukai dan dipercaya oleh followers mereka sehingga apa yang mereka sampaikan dan lakukan bisa mempengaruhi followers untuk mencoba dan membeli sebuah produk.

Pemilik brand saat ini melihat bahwa cara advertising traditional tidak memiliki pengaruh sebesar para influencer ini. Banyak orang yang menilai bahwa konten para influencer ini adalah personal dan authentic sehingga mereka lebih mempercayai para influencer ini dibanding iklan atau materi promosi lain yang dibuat oleh sebuah brand.

4. Bikin Event Menarik

Apapun bisnis Anda, mengadakan sebuah live event akan membantu untuk mendapat perhatian dari konsumen dan calon konsumen. Anda bisa membuat event seperti launching produk baru atau promosi dan seminar seperti yang Dewaweb lakukan pada bulan Mei dan April lalu.

Melalui event, Anda akan berkesempatan untuk bertemu dan berinteraksi langsung dengan calon konsumen Anda. Orang-orang juga mendapat kesempatan untuk melihat dan mengenal brand Anda secara langsung.

5. Jadilah Sponsor Event Ternama

Selain mengadakan event, Anda juga bisa menjadi sponsor untuk sebuah event untuk mencapai target audience dan meningkatkan brand awareness. Dalam memilih event, anda harus memastikan bahwa event yang anda pilih relevan dengan target audience Anda dan memiliki prinsip yang sama dengan bisnis Anda.

Ingat, jangan sampai Anda salah memilih event yang memiliki prinsip berbeda dengan Anda karena ini bisa berdampak buruk terhadap bisnis Anda.

6. Bagikan Merchandise Unik

Anda bisa memberi mereka merchandise dengan nama perusahaan Anda dan detail kontak. Merchandise bisa berbentuk apa saja mulai dari pen sampai power bank. Orang-orang biasanya merasa senang jika mereka menerima merchandise yang unik dan personal.

Hal yang harus diperhatikan dalam membagikan merchandise adalah kualitas produk. Jangan sampai merchandise yang Anda bagikan rusak dalam waktu sebentar. Membagikan merchandise dengan kualitas rendah akan mempengaruhi image brand Anda.

7. Tentukan Identitas Brand Anda

Merk mewakili identitas bisnis anda di mata konsumen. Tentukan dengan seksama, identitas apa yang ingin anda tanamkan kepada baik calon maupun konsumen anda. Lewat identifikasi identitas yang jelas, anda dapat menanamkan impresi yang berbeda di mata konsumen. Contoh yang tepat bisa dilihat pada kasus Oreao dan Oreo Supreme yang barusan ini hype.

Dengan bekerjasama dengan Supreme, Oreo memberi identitas baru kepada produknya yang selama ini dikenal sebagai snack, menjadi snack yang bernilai lebih dan ditujukan kepada kaum yang lebih eksklusif. Otomatis, harga yang tinggi pun menjadi sebuah kewajaran dan perusahaan bisa menikmati omset dan keuntungan yang lebih tinggi. Cara yang jitu untuk menaikkan omset penjualan bukan?

Nah itu tadi 7 cara jitu meningkatkan omset penjualan dengan pendekatan brand awareness.

Masih banyak lagi tips bisnis lainnya dari kami. Semoga bermanfaat dan jangan lupa tetap simak artikel kami selanjutnya.

Jasa Marketing Surabaya, Konsultan Pemasaran Surabaya, Jasa Marketing Online, Jasa Digital Marketing Surabaya, Jasa Internet Marketing Surabaya, Jasa Pemasaran Internasional, Jasa Konsultan Marketing, Jasa Marketing Online Surabaya