Cara Meningkatkan Omset

Gunakan 8 Poin ini sebagai Cara Meningkatkan Omset Penjualan Anda!

Tak terasa kita sudah separuh jalan mengarungi tahun 2020 ini. Walaupun keadaan sedang tak menentu, masih belum terlambat bagi anda yang ingin mengembangkan bisnis dengan belajar cara meningkatkan omset penjualan.

Seperti diketahui, besaran omset adalah salah satu parameter penting yang harus diketahui oleh para pemilik bisnis. Mengetahui hal in secara akurat dalam waktu yang berkala dapat membantu anda memikirkan cara meningkatkan omset penjualan anda secara tepat, terukur dan terarah.

Salah satu kunci dasar cara untuk meningkatkan omset penjualan, adalah dengan memperbanyak jumlah produk yang terjual, dan atau menaikkan harga produk yang dijual.

Namun untuk melakukan dua hal di atas, perlu adanya strategi khusus. Apalagi bila menyangkut hal yang sensitif seperti harga jual. Menaikkan harga tanpa persiapan, bisa jadi bumerang yang malah mengurangi omset kita.

Pelajari poin-poin berikut baik-baik sebagai cara meningkatkan omset penjualan anda.

1. Memperkuat Brand (Konsultan Marketing Surabaya)
Survei dari Neilsen pernah mengungkapkan fakta bahwa lebih dari 60% konsumen lebih memilih membeli produk baru dari brand yang terkenal. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya brand dalam sebuah bisnis.

Tanpa brand atau yang biasa disebut dengan ‘merk’, persaingan nantinya bakal berujung di perang harga belaka. Namun dengan brand yang kuat, adalah cara meningkatkan omset penjualan yang ampuh dan dapat diandalkan,

2. Social Media Marketing (SMM) (Jasa Marketing Surabaya)
Di jaman dimana sosial media bagai suatu keharusan bahkan menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat, adalah suatu langkah yang tepat bila kita memasarkan produk kita dengan metode SMM sebagai cara untuk meningkatkan omset penjualan.

Apalagi dengan tren yang berkembang, dimana pembeli mencari jalan yang praktis untuk membeli barang. Sangat sayang bila peluang ini lewat begitu saja.

Salah satu MMS yang banyak dipergunakan adalah Facebook Ads. Hubungi kami jika anda ingin mempelajari Facebook Ads dan SMM yang lain sebagai cara meningkatkan omset penjualan anda.

3. Strategi Bundling (Konsultan Pemasaran Surabaya)
Ini adalah strategi pemasaran yang menjual dua atau lebih produk dalam satu paket dengan harga yang lebih ekonomis. Tujuannya adalh meningkatkan jumlah produk yang terjual.

Strategi ini sekaligus memberikan kemudahan pembelian, penghematan waktu, memperkecil biaya promosi dan memberikan nilai tambah yang lebih kepada konsumen.

4. Penawaran Spesial untuk Existing Customer (Jasa Marketing Online)
Mendatangkan pelanggan baru memang penting, namun kadang lebih memakan biaya dibanding merawat pelanggan yang lama. Perlu diingat, pelanggan yang setia berarti mereka sudah mengenal dan percaya dengan bisnis anda.

Dengan demikian, akan lebih mudah bagi anda untuk meyakinkan mereka, misal dengan membuat penawaran ekslusif dengan waktu yang terbatas. Contoh: misal anda sekarang memiliki 200 pelanggan. Lantas anda mengadakan promo diskon 20% dalam waktu terbatas.

Bila diandaikan ada 30% yang tertarik dari total 200 pelanggan, anda sudah melakukan 60 penjualan tanpa mengeluarkan biaya promosi. Jangan lupa, sangat penting untuk memiliki data base pelanggan yang rapi agar cara meningkatkan omset penjualan ini bisa efektif.

5. Tambah Metode Penjualan (Jasa Digital Marketing Surabaya)
Orang potensial yang bisa kita konversi menjadi konsumen kita tentunya bisa berasal dari latar belakang sosial yang berbeda. Dengan menambah metode penjuala anda, baik offline maupun online, ibarat menebar jala yang semakin luas.

Harapannya tentu kelompok potensial yang kita incar akan terkena jaring penjualan kita yang tersebar di mana-mana, hingga akhirnya menambah penjualan dengan sendirinya.

6. Promosi yang Efektif dan Tepat Sasaran (Jasa Internet Marketing Surabaya)
Banyak orang yang meremehkan promosi yang efektif, dan tak sedikit pula yang melakukan promosi yang bagus namun tidak tepat sasaran. Promosi merupakan seni yang sangat menarik untuk dikulik, karena tak hanya menyangkut barang/jasa dan harga, namun juga berkaitan dengan sisi psikologis pembeli.

Berinvestasi pada orang yang dapat membantu merancang dan melaksanakan promosi produk kita dengan efektif dan tepat sasaran, dapat menjadi cara untuk meningkatkan omset penjualan yang tak pernah kita duga-duga.

7. Meningkatkan Kualitas Produk (Jasa Pemasaran Internasional)
Kalau 6 cara meningkatkan omset penjualan di atas berkutat di bagaimana meningkatkan jumlah produk yang terjual, tak ada salahnya kita melihat bagaimana cara meningkatkan omset penjualan dengan cara menaikkan harga produk.

Banyak pengusaha yang takut menaikkan harga produknya karena takut ditinggal pelanggan, namun jangan lupa, kadang konsumen mencari barang yang berkualitas dan tidak hanya melihat kepada faktor harga saja.

Membeli suatu produk dengan harga yang ‘pantas’, seringkali membuat konsumen merasa puas. Harap diingat bahwa pantas merujuk pada kesesuaian produk dengan harga jualnya. Ketidaksesuaian antara harga dengan produk yang diharapkan, seringkali menjadi faktor konsumen merasa kecewa dan beralih dari bisnis kita.

8. Pelayanan Terbaik (Jasa Konsultan Marketing)
Konsumen yang membeli produk dengan harga yang diatas rata-rata, tentunya mengharapkan pelayanan yang diatas rata-rata pula. Lagipula, mendapatkan pelayanan terbaik adalah hak setiap konsumen.

Salah satu metode yang dapat dilakukan adalah menerapkan ‘free delivery’ kepada konsumen kita. Salah satu yang menerapkan hal ini adalah market place “Shopee”yang berani mensubsidi ongkos kirim bagi yang berbelanja di platformnya.

Contoh lainnya adalah gerai kopi ‘Starbuck’. Dengan pelayanannya, orang akan kembali berkunjung untuk membeli kopi di sini walau harganya lebih mahal dibanding yang lain.

Jadi demikianlah 8 cara meningkatkan omset penjualan yang dapat anda coba! Jangan ragu untuk segra bertindak karena rencana yang bagus tak akan terwujud bila tidak segera dilaksanakan.

Jasa Marketing Online Surabaya

...

Cara membeli di sini sangat mudah. Bacalah petunjuk di bawah ini dan Anda siap untuk mulai berbelanja :)

  1. Klik pada tombol beli pada item yang ingin Anda beli
  2. Jika Anda sudah selesai memilih barang, klik "check out"
  3. Selanjutnya, pilih alamat tujuan Anda
  4. Halaman terakhir adalah untuk pengecekan. Jika semuanya sudah benar, klik OK
  5. Order Anda telah kami terima. Tunggu kabar dari kami.

Selamat berbelanja!